Cara Print tulisan untuk spanduk atau dekorasi dengan Corel Draw

07:13
Pada kesempatan kali ini, nauradesign akan mengulas tentang Cara Print tulisan untuk spanduk atau dekorasi dengan Corel Draw yang umumnya tulisan-tulisan tersebut skalanya besar-besar. Nah mungkin masih ada yang belum tau cara ngeprinnya.
Sebagai contoh kita ingin membuat tulisan untuk dekorasi acara pengajian dengan ukuran 3 m x 2 m maka pada area kerja corel draw kita buat ukuran sesuai dengan objek tersebut. kemudian masukkan tulisan yang dibutuhkan, pada jenis font, ukuran font pilih sesuai dengan tema / selera. kemudian warnai huruf menjadi putih dan beri outline 1 pt (F12).


Setelah tulisan selesai semua saatnya proses pengeprinan yaitu File > Print Stup pada window Print setup Name = jenis Printer, kemudian Properties > paper option pilih A4 dan Orientation Pilih Landscape > OK. 


Atau untuk lebih cepatnya klik icon print (Ctrl + P) lalu atur pengaturannya sama dengan tadi. Kemudian Klik Print Preview setelah masuk mode print preview klik Print Tiled Pages. untuk menghemat kertas pada saat ngeprint klik kanan > Print This Sheet Now (Ctrl + T).




sekian postingan Cara Print tulisan untuk spanduk atau dekorasi dengan Corel Draw semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Previous
Next Post »